Jumat, 28 September 2012

Xamthone Plus Vs Penyakit Saluran Kencing

BAHAYA MENGINTAI DI TOILET UMUM
Anyang-anyangan, atau rasa ingin kencing lagi usai berkemih, adalah salah satu tanda infeksi saluran kencing. Banyak sekali diderita perempuan. Salah satu penyebabnya, menggunakan toilet umum sembarangan!
Karena bentuknya yang khas, para wanita harus ekstra menjaga kebersihan organ kewanitaannya. Jika tidak, akan menjadi lahan subur bagi kuman dan bakteri. Akan lebih parah jika bakteri tersebut menyerang saluran kemih atau saluran kencing yang pada akhirnya menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih.
Menurut dr. Sugi Suhandi Iskandar, SpOG, spsesialis kebidanan dan penyakit kandungan, infeksi saluran kemih ( ISK ) merupakan infeksi bakteri yang terjadi di saluran kemih. Dalam hal ini, terkumpulnya bakteri lebih dari 10 ribu bakteri per millimeter air seni.
Adapun bakteri atau kuman yang paling sering mengakibatkan ISK antara lain Escherichia coli atau E. coli, Klebsiella dan Pseudomonas. Di antara ketiganya, penyebab paling utama adalah E. coli yang ada di mana-mana, termasuk tinja kita.
Infeksi bakteri ke saluran kemih ini ada yang bergejala dan ada yang tidak. Untuk ISK yang bergejala, Sugi menjelaskan, gejala pada masing-masing orang tidak sama. Gejalanya antara lain :
- Sakit di perut bagian bawah, di atas tulang kemaluan
- Kencing sakit terutama pada akhir kencing
- Anyang-anyangan atau kencing tidak tuntas dan rasa masih ingin kencing lagi. Walaupun bila dicoba untuk berkemih tidak ada air kemih yang keluar.
- Sering berkemih
- Jika infeksi sudah berlanjut jauh, bisa demam.
ISK yang tak bergejala terhitung lebih berbahaya, karena tanpa disadari, penyakit tersebut akan menggerogoti terus menerus.
Jadi, orang yang bersangkutan terinfeksi tetapi dia tidak tahu dan biasanya malah menjadi kronis.
"Dari penderita ISK, menurut penelitian, kira-kira ada sekitar 10 persen yang tidak bergejala. Dalam hal ini penderita tidak merasakan apa-apa. Mungkin gejalanya ada tetapi si orang tersebut menganggapnya sebagai gejala biasa. Untuk yang tak bergejala ini baru diketahui setelah diperiksa melalui tes urin dimana urinnya banyak terdapat bakteri," terang Sugi.
PEREMPUAN LEBIH RENTAN
Infeksi saluran kemih terdiri dari dua, ISK bagian atas dan bawah. ISK bagian bawah dinamakan Sistitis. Jika menyerang bagian atas, kuman menyebar lewat saluran kencing, ginjal, dan bahkan seluruh tubuh. Dalam hal ini bisa mengakibatkan infeksi ginjal dan urosepsis. Jadi, ISK adalah sesuatu yang tak boleh dianggap remeh.
Menurut Sugi, dibandingkan pria, perempuan lebih rentan terinfeksi saluran kemih. Kenapa ? Penyebabnya adalah saluran uretra ( saluran yang menghubungkan kantung kemih ke lingkungan luar tubuh ) perempuan lebih pendek ( sekitar 3-5 centi meter ). Berbeda dengan uretra pria yang panjang, sepanjang penisnya, sehingga kuman sulit masuk. Berikut faktor risiko yang membuat seseorang bisa terkena ISK.
a. Salah cebok. Kurang menjaga kebersihan dan kesehatan daerah seputar saluran kencing, bisa memicu ISK. Apalagi dengan cara cebok yang salah, yaitu dari belakang ke depan. Cara cebok seperti ini sama saja menarik kotoran ke daerah vagina atau saluran kencing.
b. Kebiasaan menahan kencing. Pada perempuan, jika menahan kencing, uretra jadi semakin pendek dan memungkinkan kuman masuk ke dalam saluran kencing. Sedangkan pada pria, meski dia menahan kencing, uretranya tetap panjang.
c. Tidak kencing sebelum melakukan hubungan seks. "Hal ini menyebabkan uretra penuh. Jika uretranya pendek, terkena gesekan saat berhubungan seks, bisa menyebabkan kuman-kuman gampang terdorong masuk ke salurang kencing dan mengakibatkan infeksi yang disebut sistitis," jelas Sugi. Hal ini banyak terjadi pada pasangan yang baru menikah, karena itu disebut Honeymooners Cystitis. Keluhannya seperti kencing sakit dan anyang-anyangan.
d. Penyakit kelamin. Yaitu berhubungan seksual dengan orang yang punya penyakit kelamin seperti penyakit kencing nanah. Hal ini akan menyebabkan infeksi pada uretra dan menghasilkan nanah. Karena itu disebut kencing nanah.
Kadang-kadang pada perempuan tidak terlihat gejalanya, tidak seperti pada pria. Pada pria, 3-4 hari setelah terkena penyakit kelamin, gejalanya bisa terasa dan terlihat, seperti sakit dan mengeluarkan nanah. Karena itu, pria yang terkena penyakit kelamin bisa cepat berobat.
e. Batu di daerah saluran kencing. Keberadaan batu di saluran kencing bisa menjadi fokus infeksi dan menyebabkan infeksi berulang. "Misalnya ada infeksi berulang pada saluran kencing, kemungkinan disebabkan adanya infeksi di batu di saluran kencing. Batu tersebut terinfeksi dan bisa menjadi sumber infeksi dan sumber kuman," kata Sugi.
MENGINCAR IBU HAMIL
Perempuan yang sedang mengandung juga sering terserang ISK. Hal ini karena terjadi perubahan hormonal dan perubahan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh menjadi lebih turun sehingga kuman-kuman mudah masuk dan lebih mudah mengakibatkan infeksi. Karena itu, biasanya ibu hamil juga diminta periksa urin dan untuk diliat apakah kemungkinan terkena ISK tanpa gejala.
Lantas, bagaimana dengan ibu hamil yang kencing berkali-kali? Apakah itu juga pertanda terkena ISK? "Kalau tidak disertai rasa sakit atau anyang-anyangan, biasanya rasa ingin kencing itu disebabkan tekanan dari rahim saat kehamilan. Rahim makin besar, kantung kencing pun makin tertekan," papar Sugi. Apalagi pada trimester terakhir dimana kepala bayi sudah mulai menekan dan turun lagi. Kantung kencingnya makin kecil dan lebih sering kencing lagi karena kapasitasnya sudah turun.
Namun, Sugi mengingatkan agar tetap waspada. "Untuk membedakan kencing sering yang disebabkan tekanan dan kepala bayi dengan kencing yang diakibatkan ISK, bisa dengan tes urinologi yang bisa menjelaskan ada tidaknya bakteri di pemeriksaan kencing."
Infeksi ini tentu berpengaruh terhadap kehamilan dan janin. Harus dijaga betul agar jangan sampai terkena ISK. Jika terlambat, ISK bisa menyebabkan penyumbatan pada saluran indung telur, kehamilan di luar kandungan, dan sebagainya.
Jadi, jika ditemukan ISK sebaiknya harus cepat-cepat diobati sebelum berlanjut. "Sekarang banyak obat untuk ibu hamil yang cukup aman. Bahkan dengan dosis tunggal," tambah Sugi.
KLOSET JONGKOK LEBIH AMAN
Agar terhindar dari ISK, Sugi menyarankan beberapa hal sebagai berikut :
-  Menjaga kebersihan sekitar organ intim dan saluran kencing.
- Bersihkan organ intim dengan sabun karena dengan air saja tidak cukup. Gunakan sabun khusus dengan pH balanced ( seimbang ). Jadi lebih bersih. "Jika pada situasi tertentu tidak ada sabun, ya, dengan air bersih."
- Jika kencing di toilet umum, sebaiknya gunakan toilet jongkok daripada duduk. Toilet jongkok tidak menyentuh langsung permukaan toilet dan lebih higienis. Jika terpaksa menggunakan toilet duduk, sebelum menggunakannya sebaiknya bersihkan dulu pinggiran atau dudukan toilet. Toilet-toilet umum yang baik biasanya sudah menyediakan tisu dan cairan pembersih dudukan toilet.
Karena itu, gunakanlah fasilitas itu sehingga tidak tertular penyakit-penyakit yang bisa ditularkan akibat kontak dengan toilet tersebut.
- Jangan cebok di toilet umum dari air yang ditampung di bak mandi atau ember. Pakailah shower atau keran.
- Cebok yang benar, yaitu dari depan ke belakang. Bukan arah sebaliknya.
- Tidak menahan kencing. Kencinglah sebelum melakukan perjalanan jauh atau sebelum melakukan hubungan seks.
- Gunakan pakaian dalam dari bahan katun yang menyerap keringat agar tidak lembab.
- Hindari bergonta-ganti pasangan seksual. Hal ini juga berlaku untuk pasangan Anda, sehingga kecil kemungkinan
tertular penyakit kelamin dan ISK.
Salah satu obat herbal "infeksi" saluran kemih adalah Jus Manggis Xamthone Plus, alasan ilmiahnya:
Seperti penjelasan diatas bahwa penyebab infeksi saluran kemih adalah bakteri, kita ketahui bahwa Xamthone Plus terbuat dari Manggis mempunyai kandungan Xanthone  yang efektif membasmi  berbagai bentuk bakteri penyebab penyakit. untuk lebih jelas mengenai pendapat ahli bisa baca disini

Testimoni pemakai xamthone sembuhkan infeksi saluran kemih

 
Maryam ( 48 ) asal Jakarta menceritakan riwayat penyakitnya di kantor Xamthone Plus untuk disebar luaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui media USB News atau website yang sedang anda akses ini.
Berikut petikan wawancaranya:
USB News : Sudah berapa lama Ibu menderita penyakit ini?
Bu Maryam : Saya menderita penyakit ini sudah lama semenjak saya operasi kanker payudara beberapa tahun lalu. Pasca operasi hampir setahun sekali saya ke dokter karena infeksi. Saya jalani Kemo tetapi kemonya selesai tepatnya kemo ke yang ke-5, muncul infeksi pada saluran kandung kemih saya.
USB News : Berapa lama menderita infeksi saluran kandung kemihnya Bu ?
Bu Maryam : Sekitar 3 bulan lebih infeksi saluran kandung kemih yang saya derita.
USB News : Selama sakit infeksi saluran kandung kemih ke mana saja Ibu berobat ?
Bu Maryam : Saya berobat lagi ke dokter spesial yang memberikan kemo pada saya itu.
USB News : Dari mana kenal Xamthone Plus jus kulit manggis ?
Bu Maryam : Dari Mba Citra seorang penyuka herbal dan saya diajak untuk mengikuti seminar tentang Manggis yang diselenggarakan oleh Dr. Ir. Raffi Paramawati, M.Si di German Center, Bumi Serpong Damai. Setelah kembali dari seminar saya semakin yakin akan kehebatan khasiat kulit manggis Xamthone plus ini.
USB News : Berapa kali minum sehari Bu ?
Bu Maryam : Saya minum 2 kali sehari, 30 ml / setara 6 sendok makan, sesudah makan.
USB News : Apa kesan pertama Ibu setelah minum Xamthone Plus ?
Bu Maryam : Yang pertama saya rasakan adalah kesegaran yang luar biasa pada badan saya, matanya melek, vit-lah pokoknya.
USB News : Kapan terakhir Ibu kontrol ke dokter setelah minum Xamthone Plus ?
Bu Maryam : Setelah habis 2 botol saya periksa ke dokter, diambil urine, darah, dsbnya, hasilnya bagus, infeksinya sembuh.
USB News : Setelah sembuh apakah Ibu terus minum Xamthone Plus ?
Bu Maryam : Persis! Saya akan minum Xamthone Plus seumur hidup saya, namun frekuensinya dikurangi, yang tadinya 2 kali sekarang hanya sekali, 30 ml setiap malam sebelum tidur sesudah makan.
USB News : Ibu sudah memberikan testimoni dengan suka rela, ada yang ingin disampaikan kepada para ibu-ibu / bapak-bapak yang menderita penyakit seperti ibu di seluruh Indonesia ?
Bu Maryam : Ya! Saya telah memberikan kesaksian yang sebenar-benarnya. Minumlah Xamthone Plus untuk kesehatan yang sempurna. Saya sudah bersaksi andalah yang memutuskan, keputusan terkecil apa pun dalam hidup anda sangat menentukan langkah hidup anda selanjutnya, termasuk kesehatan.
USB News : Baik Ibu, terima kasih untuk keikhlasannya untuk testimoni. Dari Xamthone Plus akan memberikan Reward berupa 6 botol Xamthone Plus seharga 1.2 juta rupiah.
Bu Maryam : Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar